Wakil Bupati Buka Jambore TP PKK

0
154
Wakil Bupati Buka Jambore TP PKK Bolmut
Wakil Bupati, Amin Lasena, disela pembukaan kegiatan Jambore TP PKK.

ZONA BOLMUT – Wakil Bupati, Amin Lasena MAP, membuka kegiatan Jambore TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (17/9), d Lapangan Sogi Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat.

Ketua TP PKK, Ainun Pontoh Talibo, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan itu merupakan wujud kebersamaan antara TP PKK dengan kader untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman, yang dikemas dalam suasana keakraban serta menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat.

“Jambore PKK ini juga merupakan wadah silaturahmi antar kader dengan model pembinaan melalui kegiatan-kegiatan dan lomba, diantaranya sosialisasi, lomba cerdas tangkas, lomba pidato, studi tiru Desa percontohan, siraman rohani, Gebyar Paud, olahrga dan lomba menu B2SA dari masing-masing Desa,” katanya.

Kegiatan Jambore itu mengusung tema “Merajut Harmoni Mengasah Kreatifitas Kader Pkk Dalam Mewujudkan Bolmut Yang Berkelanjutan, Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing”. Untuk itu, ia berharap kegiatan itu bisa menjadi sarana pembelajaran untuk mengasah kratifitas para kader dalam melaksanakan tugas PKK di Desa, serta terbangunnya kerjasama, kebersamaan dan solidaritas untuk meningkatkan kapasitas kader untuk turut serta dalam proses panjang pembangunan di Kabupaten Bolmut.

Sementara itu, Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh pengurus dan kader PKK Bolmut. “Kegiatan ini merupakan ajang untuk peningkatan kemampuan kader dalam menggali potensi diri yang berorientasi pada peningkatan kompetensi SDM yang mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan daerah,” kata Wabup.

Kedepannya,  Wabup berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan lokasi bergilir di tiap kecamatan, serta perlu menetapkan kalender tahunan pelaksanaan Jambore PKK. “Diinstruksikan kepada perangkat daerah bersama TP PKK dapat merumuskan kalender Jambore PKK tersebut dengan terlebih dahulu melakukan kajian dan menerima masukan dari semua stakeholder yang ada, termasuk dengan beban pembiayaannya,” ujar Wabup. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here