Wakil Ketua DPRD Minta Bank SulutGo Tunda Pemotongan Gaji ASN

0
150
Wakil Ketua DPRD Minta Bank SulutGo Tunda Pemotongan Gaji ASN Headline Politik
Syarifuddin Mokodongan

ZONA POLITIK– Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, hampir semua kalangan terkena dampaknya. Tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena itu Wakil Ketua DPRD Kotamobagu, Syarifuddin Juaidi Mokodongan, meminta semua elemen untuk saling membantu meringankan beban yang dihadapi saat ini.

Pemerintah, BUMN, BUMD, swasta, termasuk perusahaan pembiayaan dan perbankan, diharapkan saling gotong membantu masyarakat menghadapi masa sulit ini.

Di Kotamobagu, Mokodongan berharap manajemen Bank SulutGo dapat ikut mengambil peran dalam upaya membantu masyarakat Kotamobagu yang bertugas sebagai ASN. “Dengan cara memberikan keringanan berupa penundaan pemotongan gaji atas pinjaman, serta bunga pinjaman selama 3 bulan ke depan kepada ASN, terhitung mulai bulan Mei 2020,” ucap Mokodongan, Senin (20/4).

Politisi NasDem ini juga mengatakan, jika langkah itu dapat diambil oleh Bank SulutGo, DPRD akan sangat mengapresiasi. “Hal itu akan membuktikan bahwa Bank SulutGo tidak hanya mengejar provit semata, namun memperhatikan situasi dan kondisi dari para nasabah,” katanya.

Hal ini, lanjut Mokodongan, dipandang sangat perlu untuk diminta kerena Kotamobagu juga adalah salah satu pemilik saham di Bank SulutGo. “Menjadi sebuah keharusan karenai Bank SulutGo ‘Torang Pe Bank’ yang tidak hanya sekadar slogan,” pungkasnya.

Sejumlah ASN di lingkungan Pemkot Kotamobagu mengungkapkan, sejak pandemi Covid-19, mereka juga kesulitan secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Gaji sudah otomatis dipotong oleh bank. Kami sih berharap ada kebijakan dari bank selama Covid-19 belum berakhir,” ungkap sejumlah ASN. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here