Wakili Bupati, Warokka Terima Penghargaan dari LPMP Sulut

0
65

Wakili Bupati, Warokka Terima Penghargaan dari LPMP Sulut Boltim Headline  ZONA BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima piagam penghargaan dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Piagam penghargaan diberikan Kepala LPMP Provinsi Sulut Febry H J Dien dan diterima Sekretaris Daerah Sonny Warokkah yang mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto, di Hotel Four Points, Manado, Jumat (30/4).

Piagam penghargaan itu serahkan atas dukungan dan komitmen Pemkab Boltim melaksanakan program sekolah penggerak angkatan pertama Tahun 2021. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sebagai daerah yang sedang membangun,” kata Sekretaris Daerah, Sonny Warokah.

Pemkab Boltim menaruh perhatian serius terhadap pengembangan sektor pendidikan. Hal itu bisa dilihat dari besarnya angaran yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“23 persen APBD kita untuk pendidikan. Artinya, keberpihakan kami pada pendidikan cukup besar. Kami melakukan karena amanat undang-undang dalam rangka percepatan peningkatan SDM di daerah kami,” tutur Sekda.

Ia mengungkapkan, proses pendidikan bukan hanya pada kegiatan belajar mengajar saja, tapi turut didukung dengan kualitas pendidikan yang diterima anak didik. “Apa yang diberikan malam ini (penghargaan) akan mendorong kami untuk terus mendorong kualitas SDM di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ungkapnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here