Wali Kota Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila

0
250

Wali Kota Ajak Masyarakat Amalkan Nilai-nilai Pancasila Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengaak seluruh komponen masyarakat agar bisa memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Hal itu diungkapkan Wali Kota usai upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang berlangsung khidmat di alun-alun lapangan Kotamobagu, Kamis 1 Juni 2017.

“Dengan momentum seperti ini, mari kita amalkan nilai luhur Pancasila. Mari masyarakat untuk selalu menjaga Pancasila. Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman,” kata Tatong usai mengikuti upacara.

Tatong mengatakan, saat ini mulai terjadi pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan. “Sehingga dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri,” ucapnya.

Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil, makmur di tengah kemajemukan. Oleh sebab itu,  ia mengajak peran aktif semua elemen untuk menjaga Pancasila.

“Pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan,” tambahnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here