Wali Kota Ajak Masyarakat Berinfaq

0
260
Wali Kota Ajak Masyarakat Berinfaq Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara mencanangkan Jumat Infaq Rp1.000. Tampak wali kota memasukan amplop ke dalam kotak amal milik baznas usai pencanangan..

ZONA KOTAMOBAGU – Masyarakat Kota Kotamobagu diajak untuk berinfaq meski dengan nilai uang hanya Rp1.000. Hal ini disampaikan Wali Kota Tatong Bara saat mencanangkan gerakan Jumat infaq Rp1.000, Kamis (17/1) di Lapangan Boki Hotinimbang.

Menurutnya, gerakan Jumat infaq Rp1.000 ini bertujuan membangun kesadaran serta partisipasi masyarakat khususnya umat muslim dalam berinfaq. “Ini adalah tabungan akhirat kita. Keluarkan setiap hari Jumat tanpa ada yang melihat. Kedepan saya harap bukan hanya hari Jumat saja, tapi di hari lain,” katanya.

Ketua Badan Amil Zakat Infaq Sedekah (Baznas), Rusdin Bonde, mengungkapkan gerakan Jumat infaq akan membantu meningkatkan kesejahteraan pegawai syari’i dan imam. “Dengan berinfaq diharapkan tumbuh kesadaran warga dengan sendirinya terbiasa dengan infaq ini. Meski hanya kecil nilainya, tapi ini akan menjadi tabungan akhirat kita nanti,” ungkapnya.

Pencanangan Jumat infaq Rp1.000 tersebut dilakukan usai apel korpri yang ditandai dengan pemasukan amplop putih bertuliskan Rp1.000 oleh Wali Kota Tatong Bara ke dalam kotak amal milik Baznas. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here