Wali Kota Apresiasi Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

0
157
Wali Kota Apresiasi Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu Headline Kotamobagu
Wali kota Tatong Bara, wakil wali kota Nayodo Koerniawan, Pimpinan KPP Pratama, Sekretaris Daerah, dan Kepala BPKD foto bersama dengan masyarakat di Kantor KPP Pratama Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara melakukan kunjungan kerja di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotamobagu dalam rangka pengamanan pelaporan SPT Tahunan dan Penyetoran Pajak di wilayah Kota Kotamobagu, Rabu (4/3).

Dalam kunjungan kerja tersebut, wali kota memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah membayar kewajiban pajak di Kantor KPP Pratama Kotamobagu sebelum batas akhir 31 Maret mendatang.

“Sekarang pembayaran pajak sudah dimudahkan karena bisa dibayar lewat e-filing melalui smartphone. Tapi saya memberi apresiasi kepada bapak ibu yang datang langsung ke Kantor KPP Pratama dengan kesadaran tinggi tentang bagaimana kewajiban membayar pajak. Meski rela membuang waktu dengan meninggalkan aktifitas di rumah dan tentu ini menunjukkan bahwa masyarakat kotamobagu sudah sadar membayar pajak,” ucap wali kota.

Oleh sebab itu, wali kota mengajak kepada masyarakat yang belum membayar pajak bahwa tumpuan pembangunan yang ada di daerah, itu hanya berasal dari pendapatan yang tertumpu dan yang paling besar ada pada sektor pajak.

“Nah, Kotamobagu alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak sudah baik tetapi harus lebih ditingkatkan. Dengan demikian maka ada slogan dari pemerintah pusat, Pajak Kuat, Indonesia Maju, Kotamobagu Bisa. Dalam artian kalau pajak kuat, Indonesia maju kita ikut bisa melakukan kegiatan pembangunan yang lebih baik. Oleh sebab itu, kami juga sama sebagai warga negara tidak ada pandang bulu tentang pajak. Saya, pak wakil, pak sekda dan seluruh jajaran juga telah melakukan pembayaran pajak yang sama seperti bapak ibu lakukan hari ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota menghimbau kepada warga masyarakat untuk menggalakkan pembayaran pajak ini sebagai satu wujud dari kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Kalau kita lihat yang diterima dari Kotamobagu tidak seberapa dengan anggaran yang turun dari pusat. Nah, oleh sebab itu mari terus kita jaga konsistensi ini dan mengajak seluruh masyarakat untuk taat pajak. Negara sekarang begitu memperhatikan daerah, dimana pemerintah pusat memberikan anggaran sampai pembangunan di Kota Kotamobagu ini begitu baik dan ini tidak terlepas dari kewajiban kita dengan membayar pajak,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here