Wali Kota Buka Naskah UN di SPM 8 Kotamobagu

0
213

Wali Kota Buka Naskah UN di SPM 8 Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Tercatat ada 2.432 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Madrasah Tsanawiyah (Mts) mengikuti ujian nasional (UN) pada Selasa 2 Mei 2017. Pelaksanaan UN itu diawali dengan pembukaan naskah ujian oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj  Tatong Bara,  di SMP Negeri 8 Kotamobagu, di Kopandakan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Sebelum membuka naskah, Wali Kota memberikan dorongan motivasi kepada para siswa yang ikut ujian. Ia mengingatkan peserta ujian untuk fokus dan mempergunakan waktu yang disiapkan. Apalagi, sebelum pelaksanaan para siswa sudah dibekali dengan mengikuti try out.

“Saya harapkan para siswa untuk tetap fokus dan mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Dengan dibekali try out lalu, diharapkan para siswa dapat mengisi lembar jawaban dengan baik,” kata Wali Kota yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala.

Menurutnya, soal UN tidak sulit untuk dikerjakan, jika siswa telah mempersiapkan diri dari awal. “Hasil try out lalu bisa membantu para siswa untuk ikut UN,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan,  Rukmi Simbala menjelaskan, untuk Kotamobagu sendiri ada 24 SMP sederajat yang melaksanakan UN. Dari 24 SMP sederajat yang ada di Kotamobagu, ada 2.432 siswa yang terdaftar mengikuti UN.

“Siswa yang terdaftar ikut ujian 2.432. Tapi belum bisa dipastikan ikut semua. Kami berharap dari jumlah tersebut semua bisa ikut ujian,” kata Rukmi.

Sekadar diketahui, untuk jadwal mata pelajaran ujian yang akan dilalui para siswa pada hari pertama yakni mata pelajaran Matematika. Sedangkan hari kedua Bahasa Indonesia, Hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir IPA.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here