Home Headline Wali Kota Cup Berakhir, Sekda Harap Lahirkan Pesepakbola Berprestasi

Wali Kota Cup Berakhir, Sekda Harap Lahirkan Pesepakbola Berprestasi

0
158
Wali Kota Cup Berakhir, Sekda Harap Lahirkan Pesepakbola Berprestasi Headline Kotamobagu Olahraga
Penyerahan hadiah bagi tim pemenang Wali Kota Cup IV, Bogani Putra Biga.

ZONA KOTAMOBAGU – Turnamen Sepak Bola Wali Kota Kotamobagu Cup IV tahun 2019, berakhir Selasa (31/12). Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dodo, yang mewakili wali kota dan wakil wali kota menutup kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Motobatu, Desa Poyowa Besar II.

Dalam sambutannya, Sekda berharap pemenang Walikota Cup 2019 yakni Bogani Putra Biga diharapkan jangan cepat berpuas diri.

“Untuk Bogani Putra Biga teruslah berlatih, saya minta jangan hanya berprestasi di Kotamobagu tapi kalau bisa berprestasi di luar daerah. Kemudian bagi Diktra Prima Pobundayan juga janganlah putus asa, teruslah berlatih dan berusaha. Jadikan pertandingan ini sebagai pengalaman dan motivasi untuk berbenah. Insya allah lewat turnamen Wali Kota Cup ini, akan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola berprestasi, hingga bisa membawa nama harum Kotamobagu baik ditingkat regional maupun nasional,” harap Sande.

Jalannya Pertandingan

Babak final Wali Kota Cup tahun ini mempertemukan Bogani Putra Biga dan Diktra Prima  Pobundayan. Pada laga yang disaksikan ribuan penonton itu, kedua tim yang sama-sama diperkuat pemain-pemain yang berkarir di Liga Indonesia, menampilkan permainan atraktif dan enak ditonton. Beberapa peluang didapat kedua tim, namun tak satupun berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, intensitas serangan kedua tim masih tetap sama. Memasuki menit akhir, Bogani Putra Biga hampir unggul lewat kaki Yudi Cristoan Mamonto usai menyambut umpan dari Eduardo Senaen. Namun wasit menganulir gol tersebut, sebab Eduardo Senaen sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside usai menerima umpan truepass dari rekannya. Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 0-0, dan dilanjutkan dengan tendangan adu penalty.

Dalam adu penalti, Bogani Putra Biga sukses menyarangkan 4 gol. Sementara Diktra Prima hanya mampu mencetak 2 gol. Dengan hasil tersebut, Bogani Putra Biga mencatatkan sejarah sebagai jawara Wali Kota Kotamobagu Cup ke-4 tahun 2019. (gjm)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here