Wali Kota Dampingi Danrem 131/Santiago Lakukan Penanaman Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota

0
280

Wali Kota Dampingi Danrem 131/Santiago Lakukan Penanaman Ratusan Bibit Pohon di Hutan Kota Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara mendampingi Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago, Brigjend TNI Prince Mayer Putung SH, melakukan penanaman pohon di Hutan Kota, Selasa (28/7) pagi.

Agenda ini merupakan kegiatan pemeliharaan lingkungan hidup tahun 2020 kerjasama antara Kodim 1303 Bolaang Mongondow dengan Pemerintah Kotamobagu dengan tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Bangsa”. Ada sekira 500-an bibit pohon diantaranya berjenis tanaman kayu hitam, mahoni dan manggis. Kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, Kota Kotamobagu terkenal dengan beras dan kopi, tetapi sekarang sudah ditambah dengan tanaman bawang merah. “Sekarang Kotamobagu sudah menjadi sentra bawang merah di Bolaang Mongondow Raya dan Insya Allah melalui pendampingan yang intens dari pemerintah daerah, maka kita akan terus menaikkan produktifitasnya. Dan pada hari ini ditambah lagi support dari Pak Danrem, mudah-mudahan kehadiran bapak bisa menyemangati petani untuk terus bergairah menanam bawang merah,” kata Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan sumbangsih TNI dalam kegiatan-kegiatan Pemerintah Kotamobagu. “Kami mengapresiasi kunjungan Pak Danrem hari ini yang sudah mengunjungi beberapa tempat di Kotamobagu, termasuk sumbangsih besar Kodim 1303 Bolmong yang turut membantu kegiatan Pemerintah Kotamobagu seperti pembangunan RTLH yang kita tinjau bersama. Atas nama Pemerintah dan masyarakat kami ucapkan terima kasih kepada Pak Danrem dan Pak Dandim yang selalu hadir di tengah masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Seperti diketahui, beberapa agenda kunjungan kerja Danrem 131 Santiago di Kota Kotamobagu, diantaranya meninjau dan melakukan panen perdana bawang merah di kelurahan Mogolaing, dan dilanjutkan meninjau pembangunan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Motoboi Kecil. Kemudian malamnya, ramah tamah di Rumah Dinas Wali Kota dan pagi hari ini menggelar penanaman pohon di Hutan Kota Kotamobagu. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here