Wali Kota Dampingi Kapolda Sulut Pantau Simulasi Pungut Hitung Suara Pilgub Sulut

0
202

Wali Kota Dampingi Kapolda Sulut Pantau Simulasi Pungut Hitung Suara Pilgub Sulut Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan mendampingi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dalam rangka memantau pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020, Kamis (12/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan olahraga Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan itu, turut dihadiri unsur Forkopimda Sulut, antara lain, Kajati Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi, Ketua KPU Sulut, Bawaslu Sulut serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Ketua KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo mengatakan, kegiatan simulasi ini dilaksanakan secara ketat dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Ini memang bagian dari tugas kami, selain melaksanakan seluruh tahapan teknis penyelenggaraan, tapi juga kita melaksanakan bagaimana seluruh tahapan itu dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Manoppo.

Dirinya berharap, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan secara masif oleh pihak KPU Kotamobagu, agar masyarakat ketika datang pada hari pemungutan suara pada 9 desember nanti, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Saya pikir dengan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin, maka pemilihan kepala daerah serentak ini kita bisa laksanakan dengan demokratis tetapi juga menjaga diri kita tetap sehat, baik untuk penyelenggara maupun pemilih,” ucapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here