Wali Kota Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017

0
241

Wali Kota Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menghadiri puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017, di Plaza Ir Soedjono Soerjo, Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Rabu (02/08). Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional 2017, Pekan Nasional Perubahan Iklim dan Kemah Generasi Lingkungan Hidup untuk Konservasi.

Kegiatan dihadiri Presiden RI Joko Widodo sekaligus untuk melakukan penyerahan Piala Adipura, Kalpataru, Adiwiyata dan Nirwasita Tantra secara simbolis kepada beberapa kepala daerah.

“Hidup kita orang Indonesia dari dulu bergantung dan jadi satu dengan alam, ini yang tidak boleh kita lupa karena alam Indonesia adalah identitas penting kita sebagai manusia Indonesia dan satu kesatuan dengan alam nusantara oleh sebab itu tepat tema LHK tahun ini yaitu menyatu dengan alam,” kata Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Adipura diberikan kepada 16 orang, Adipura Kencana kepada 6 orang, Kalpataru kepada 10 orang penerima, Adiwiyata Mandiri kepada 24 orang dan Nirwasita Tantra kepada 9 orang yang terdiri atas 3 gubernur, 3 bupati, dan 3 wali kota. Wali Kota Tatong Bara diketahui hadir sebagai salah satu dari kepala daerah yang menjadi penerima Adipura.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here