Wali Kota Ikuti Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah

0
38

Wali Kota Ikuti Rakernas Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU — Wali Kota Tatong Bara, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, yang dilaksanakan secara virtual melalui Video Conferse bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (22/9) pagi.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, yang membuka kegiatan menyampaikan rakernas bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara, dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Meski dilaksanakan secara virtual, tidak mengurangi pentingnya substansi dari acara ini. Mewakili pemerintah, saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah melakukan sinergi kuat di dalam mewujudkan pelaporan keuangan negara secara professional, akuntabel dan transparan. Sinergi dari seluruh stakeholder mulai dari kementerian, Lembaga sampai dengan pemerintah daerah dan KSAP (Komite Standar Akutansi Pemerintah), harus terus dijaga,” ucap Sri Mulyani.

Dalam rakernas juga dilaksanakan penyerahan Penghargaan bagi Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang sudah menyajikan pelaporan keuangan secara baik dan terus menerus kategori Peraih WTP 10 kali berturut-turut, 5 kali berturut-turut, peraih WTP Tahun 2019 dan penerima BMN (Badan Milik Negara) Award.(*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here