Wali Kota Ingatkan CPNS Soal Pelayanan

Wali Kota Ingatkan CPNS Soal Pelayanan Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara saat menyerahkan SK CPNS.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara mengingatkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) soal pelayanan. Hal ini disampaikan wali kota dalam sambutannya usai menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 232 CPNS, di Aula Kantor Wali Kota, Kamis (4/4).

Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat, CPNS harus selalu siap melayani dan memberi pelayanan yang maksimal. “Ada dokter, perawat, guru dan sebagainya. Kalian adalah pelayan masyarakat,” kata wali kota.

Wali kota mengungkapkan, menjadi PNS adalah sebuah pilihan yang harus dijalankan. Sehingga ketika lulus menjadi CPNS, maka ada banyak hal yang harus diperhatikan, termasuk soal pelayanan. “Camkan betul bahwa masyarakat adalah majikan, kita adalah pelayan. Jangan diputar. Bos kita rakyat, jadi jangan kecewakan dan wajib dilayani dengan sepenuh hati,” ungkap wali kota.

Pada kesempatan itu, wali kota juga mengingatkan agar para calon abdi negara itu untuk selalu memperhatikan disiplin, kinerja, loyalitas, profesionalisme serta tanggung jawab. “Menjadi CPNS itu semuanya sudah diatur. Waktu datang pulang itu sudah ditentukan, kalau tidak mau, jangan masuk di wilayah ini,” tambah wali kota.

232 CPNS hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 2018 lalu itu terdiri dari; 126 tenaga guru, 80 tenaga kesehatan dan 26 tenaga teknis. (ads/trz)

Leave a Response