Wali Kota Isyaratkan Ganti Perangkat yang tak Loyal

0
291
Wali Kota Isyaratkan Ganti Perangkat yang tak Loyal Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara mengingatkan semua jajaran pemerintahan hingga di tingkat kelurahan dan desa untuk terus meningkatkan disiplin dan kinerja. Hal ini ditegaskan wali kota saat memberi sambutan pada apel perdana, Kamis (3/12) di Lapangan Boki Hotinimbang.

Menurutnya, disiplin dan kinerja merupakan hal mutlak untuk setiap perangkat pemerintahan. Selain itu, loyalitas juga katanya diperlukan demi kelancaran penyelenggaraan sistem pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Jika ada perangkat pemerintahan yang tak disiplin, berkinerja buruk serta tak loyal, maka dirinya tak segan menggantinya.

“Apalagi perangkat desa dan kelurahan. Jika tidak loyal, lapor ke saya dan akan diganti,” tegas wali kota.

Wali kota mengungkapkan, dirinya mengambil alih Surak Keputusan (SK) perangkat maupun seluruh tenaga kontrak. “Loyalitas untuk mencapai sasaran dan capaian sudah kita buat mutlak direalisasikan dan dikerjakan dengan sebak mungkin. Sehingga itu, perlu ada kerja sama yang baik antara pemerintah di desa dan kelurahan dengan perangkatnya,” ungkap wali kota.

Lanjutnya, pemerintah mengalokasikan anggaran besar untuk pembayaran tunjangan. Sehingga itu evaluasi terhadap kinerja semua jajaran pemerintahan akan terus dilakukan, agar penyelenggaraan sistem pemerintahan dan pelayanan publik bisa berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan. “TPP 45 miliar untuk PNS, kemudian tenaga kontrak 29 miliar. Anggaran ini cukup besar, sehingga perlu ada lompatan kinerja ,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menekankan kepada semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membuka Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) tahun 2019, dan segera menyusun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan setiap bulan, triwulan dan semester, serta mencantumkan indikator sasaran dan tujuannya.

“Ini harus diperhatikan, dan lebih luas lagi buka RPJM sesuai dengan RKPD kemudian sesuaikan dengan APBD dan seterusnya. Pimpinan SKPD juga harus dan sudah mengerti perencanaan, pelaksanaan, monitoring kerja dan evaluasinya,” tambah wali kota. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here