Wali Kota Isyaratkan Penggantian Pimpinan SKPD

0
307
Wali Kota Isyaratkan Penggantian Pimpinan SKPD Kotamobagu
Ir. Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, isyaratkan penggantian kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tak mampu memaksimalkan program kerja yang telah dirancang sesuai dengan arah kebijakan pembangunan daerah yang terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Wali Kota mengatakan, untuk akhir tahun anggaran, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja masing-masing pimpinan SKPD. “Sebagai PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) tentu akan mengevaluasi kinerja satuan kerja di akhir tahun anggaran. Tidak menutup kemungkinan ada penggantian jika tak bisa bekerja maksimal. Banyak sektor yang akan evaluasi, mulai dari realisasi program, serapan anggaran dan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” kata Wali Kota Kotamobagu.

Lanjutnya, semua pimpinan SKPD harus mampu melahirkan ide-ide kreatif peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Masih banyak kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi. Semua SKPD harus lebih kreatif, inovatif dan memaksimalkan setiap program yang sudah direncanakan sebelumnya,” ungkapnya.

Terkait penyerapan anggaran dan pendapatan daerah, Wali Kota mengatakan, diperlukan ide cemerlang dari pimpinan SKPD sebagai penggerak pembangunan di setiap sektor yang dipimpinnya.

“Tidak hanya mengandalkan ide dari pimpinan, tapi harus menciptakan inovasi baru. Dibutuhkan efesiensi kerja dan semangat untuk berkreasi dalam memaksimalkan penyerapan anggaran dan pendapatan daerah,” harapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here