Wali Kota Janji Naikkan Insentif Petugas Agama, Lembaga Adat dan LPM

0
225
Wali Kota Janji Naikkan Insentif Petugas Agama, Lembaga Adat dan LPM Kotamobagu
Ir. Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan bakal menaikan insentif para petugas agama yang ada di wilayahnya, pada tahun 2018 mendatang. Namun hal itu diharapkan, harus diberangi dengan kienrja.

“Ada sekitar 300 guru ngaji yang ada di Kotamobagu ditambah lagi dengan petugas agama dari umat Kristiani yang akan kita naikan tunjangan mereka pada 2018. Sehingga itu, saya harus berfikir ketambahan insentif ini harus dibarengi dengan kinerja,” kata Tatong belum lama ini.

Menurutnya, langkah ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) untuk meningkatkan keprofesionalan bagi para petugas agama untuk menigkatkan kinerja. Dicontohkan, untuk guru ngaji misalnya, dengan dinaikannya insentif, harus dibarengi dengan prestasi. Diwajibkan, setiap tahun ada murid dibawa umur 12 Tahun yang hafiz Alquran.

“Itu yang menjadi indikator ketika insentif dinaikan. Jika para guru Ngaji sejahtera tentunya akan lebih profesional dalam mendidik para murid ngaji,” katanya.

Selain para petugas agama, Tatong juga berjanji akan menaikan insentif bagi para lembaga adat dan lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM). Ia mengajak, dengan dinaikannya insentif, bagi para petugas agama serta lembaga adat dan LPM untuk berkomitmen untuk mendukung program pemerintah yang sedang dilakasnakan sekarang ini. Kendati demikian, belum dapat menjelaskan berapa nominal kenaikan insentif tersebut. “Belum ada nominal, kami akan mengkaji lagi,” paparnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here