Wali Kota: Kesadaran dan Ketaatan Bayar Pajak harus Ditingkatkan

0
188

Wali Kota: Kesadaran dan Ketaatan Bayar Pajak harus Ditingkatkan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara berharap, kesadaran dan ketaatan masyarakat membayar pajak harus ditingkatkan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelaksanaan pembangunan di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan penyampaian Daftar Himpunan Ketetapan Pajak Terhutang (SPPT), Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan  (PBB P2) Tahun 2017, di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (24/5) lalu.

“Indikator utama mengukur kemampuan suatu daerah dalam melanjutkan pelaksanaan otonomisasi daerah, adalah tingkat kemampuan dalam hal penyediaan pembiayaan kebutuhan operasional pemerintahan, salah satunya melalui potensi pendapatan dari sektor pajak yang merupakan sumber pemasukan bagi pendapatan asli daerah,” ujar Wali Kota.

Untuk mendukung kesuksesan pembayaran PBB P2 oleh masyarakat, menurut Wali Kota perlu diimbangi dengan peningkatan profesionalisme aparatur pajak, termasuk kecepatan penyampaian SPPT PBB kepada masyarakat wajib pajak.

“Dengan penyampaian SPPT PBB P2 lebih awal, diharapkan akan lebih mendorong para wajib pajak untuk sesegera mungkin membayar pajak,” katanya.

Pada Tahun 2017 ini, target Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kota Kotamobagu sebesar Rp 2.853.330.164. Untuk itu, Wali Kota mengimbau kepada seluruh lurah/sangadi se Kota Kotamobagu, agar segera mendistribusikan SPPT PBB tersebut kepada seluruh wajib pajak setempat.

“Melalui kesempatan ini saya minta kepada seluruh lurah dan sangadi untuk segera mendistribusikan SPPT PBB ini kepada seluruh wajib pajak yang ada di Kota Kotamobagu, sekaligus memantau proses pembayaran PBB sehingga dapat selesai tepat waktu sesuai target yang telah ditetapkan,” imbaunya.

Kegiatan turut dihadiri pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Kacab BRI Kotamobagu, Gandjar Wisnugroho Sumardi, Asisten Manager Pemasaran Kantor Cabang BRI Kotamobagu, Eko Soesiloadi, para camat, serta lurah dan sangadi se-Kota Kotamobagu.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here