Wali Kota Kotamobagu Terima Piala Adipura

0
234

Wali Kota Kotamobagu Terima Piala Adipura Advertorial Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, menyerahkan pengahargaan Adipura kepada 150 kepala daerah pada malam puncak Anugerah Lingkungan Hidup 2017, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (02/08). Dari 150 kepala daerah yang menerima, salah satunya adalah Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tataong Bara.

Penghargaan tersebut terbagi atas 100 daerah mendapat piala Adipura; 41 daerah sertifikat Adipura, dan 9 daerah mendapat plakat Adipura. Selain penyerahan penghargaan bergengsi itu, KLHK juga memberikan penghargaan Adiwiyata Mandiri kepada 89 sekolah se-Indonesian.

Wali Kota Kotamobagu Terima Piala Adipura Advertorial Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan, Piala Adipura menjadi hadiah terindah bagi semua pihak khususnya warga yang setia dalam menjaga dan merawat lingkungan. Apalagi, bagi masyarakat yang aktif dan peduli dengan keberadaan bank sampah sebagai upaya membantu mengolah sampah, sehingga mengurangi tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir.

Wali Kota Kotamobagu Terima Piala Adipura Advertorial Kotamobagu

Selain itu kata Wali Kota, Piala Adipura bukan simbol kesempurnaan Kota Kotamobagu bersih dan bebas sampah, melainkan sebagai pemicu agar dapat semakin giat dan semangat menuntaskan masalah lingkungan khususnya sampah. Ia berharap, dengan peraihan Piala Adipura, semakin banyak warga yang menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here