Wali Kota Lepas Capaska Kotamobagu ke Tingkat Nasional dan Provinsi

0
271

Wali Kota Lepas Capaska Kotamobagu ke Tingkat Nasional dan Provinsi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Prestasi sisiwi SMA Negeri 1 Kotamobagu Wulan Thania Mokoginta, patut diapersiasi. Betapa tidak, setelah mengikuti beberapa tes, dirinya terpilih menjadi Calon Paskibraka tingkat nasional. Buah hati pasangan dari Sopfian Mokoginta dan Verawati Tawail ini, dilepas Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, untuk bergabung dengan anggota Paskibraka lainnya di Jakarta.

Selain Wulan, satu siswa asal Kotamobagu juga terpilih sebagai calon Paskibraka tingkat Provinsi. Adalah Bintang Datu Bijak Mokoginta, putra anggota DPRD Kotamobagu Adrianus Mokoginta.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap agar kedua siswa berprestasi tersebut dapat menjaga nama daerah serta mempromosikan Kotamobagu di tingkat nasional. “Harapan kita, agar mereka di sana bisa lebih berprestasi,” kata Wali Kota usai melepas secara resmi anggota utusan Kotamobagu untuk bergabung di tingkat nasional, Selasa (18/07) pagi.

Menurut Wali Kota, tingkat prestasi tersebut akan terlihat jika mereka bisa menjadi penggerek bendera saat upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang. Namun tentunya semua tergantung kepada kecakapan mereka saat latihan nanti di istana. “Patut disyukuri, bahwa kualitas siswa Kotamobagu cukup bisa dibanggakan, sebab bisa menjadi utusan Kotamobagu khusunya Sulut ke Nasional,” ucapnya.

Sekadar diketahui, seleksi yang mereka lalui cukup ketat dan berjenjang. Setelah seleksi di tingkat sekolah masing-masing, mereka diseleksi untuk tingkat kota. Setelah lulus tingkat kota, mereka diseleksi lagi untuk tingkat provinsi. Terakhir, mereka mengikuti seleksi untuk nasional.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here