Wali Kota Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Kotamobagu Ikut Jambore Nasional

0
279

Wali Kota Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Kotamobagu Ikut Jambore Nasional Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara melepas secara resmi kontingen Pramuka Kwarcab Kotamobagu yang akan mengikuti Jambore Nasional ke-X di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Pelepasan kontingen tersebut digelar di Aula Kantor Wali Kota,  Kamis (11/8) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Tatong Bara mengatakan seluruh kontingen Pramuka Kotamobagu diharapkan dapat memanfaatkan forum Jambore Nasional sebagai wadah belajar dan menimba ilmu.

“Jadikan forum ini sebagai wadah menimba ilmu, sehingga nantinya akan membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian bagi adik-adik pramuka yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa,” kata Tatong.

Wali Kota Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Kotamobagu Ikut Jambore Nasional Kotamobagu

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan Jambore Nasional mengandung manfaat berarti. Selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang kepramukaan dalam menempa kepribadian diri.

“Jambore juga bermanfaat menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, terutama kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup,” ujar Tatong.

Dirinya mengimbau kepada seluruh kontingen baik pembina maupun para anggota Pramuka Kwarcab Kotamobagu, senantiasa menjadi teladan dalam bersikap dan perilaku yang baik selama bersosialisasi dengan kontingen lainnya.

“Tunjukanlah kepada kontingen daerah lain, kita datang dari sebuah daerah yang memiliki adat dan budaya, jadikan filosofi kehidupan masyarakat kita yakni mototompiaan, mototabian, bo mototanoban selalu terpatri dalam diri selama mengikuti perkemahan,” harapnya.

Wali Kota Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Kotamobagu Ikut Jambore Nasional Kotamobagu

Ia mengakui, kontingen Pramuka Kotamobagu pada Jambore Nasional kali ini adalah duta-duta pramuka terbaik, “Saya yakin dan percaya kontingen Pramuka Kotamobagu mampu mengharumkan Kota Kotamobagu di tingkat nasional,” ungkap Tatong.

Tatong yang juga selaku Ketua Majelis Pembina Cabang Pramuka Kotamobagu itu berpesan, agar keakraban dan kemitraan tim selalu terjaga, “Tunjukkan kerjasama tim serta promosikan berbagai sumber daya dan budaya lokal yang dimiliki daerah ini,” harapnya.

Kegiatan pelepasan kontingen pramuka tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat dan kepala SKPD, para pembina, serta para orang tua kontingen pramuka.(hms/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here