Wali Kota Mewisuda 750 Santri se-Kotamobagu

0
221

Wali Kota Mewisuda 750 Santri se-Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Lewat Gerakan Maghrib Mengaji (Gemar), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu berhasil mewisudakan 750 santri dan santriwati, di Lembah Bening Resto, Minggu (27/11). Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara memimpin langsung pelaksanaan wisuda tersebut.

“Sudah dua tahun kita gelorakan gerakan masyarakat mengaji ini. Tahun lalu kita wisudakan santri dan santriwati berjumlah 1200-an dan tahun ini sekitar 750-an. Setiap tahun kita lakukan dalam penganggaran. Nah, program ini juga kita fokuskan pada orang-orang tua,” ujar Wali Kota setelah pelaksanaan wisuda.

Wali Kota pun berharap, anak-anak Kotamobagu bisa memahami Alquran, bukan hanya sebatas membaca melainkan artiannya lewat pengkajian, “Insyaallah kedepan, anak-anak Kotamobagu sudah bisa membaca Alquran. Lebih khusus anak-anak SD itu sudah seharusnya mengantongi sertifikat wisuda membaca Alquran ini,” harapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkot, Adin Mantali mengatakan bahwa program gerakan mengaji itu rutin dilaksanakan setiap tahunnya, “Jadi, lewat para guru santri kita harapkan seluruh masyarakat, tidak terkecuali bagi orang tua untuk ikut dalam gerakan mengaji ini,” ucapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here