Wali Kota Pastikan Tahun Depan Kotamobagu Miliki Mall

0
81
Wali Kota Pastikan Tahun Depan Kotamobagu Miliki Mall Headline Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Kabar soal rencana pembangunan mall oleh Boss CT Corp, Chairul Tanjung, di Kota Kotamobagu, bukan hanya kabar angina belaka. Menurut Wali Kota, Tatong Bara, mall milik mantan Menteri Koodinator (Menko) Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan segera dibangun.

“Diperkirakan lebaran tahun depan, warga BMR (Bolaang Mongondow Raya) tak lagi berbelanja di Manado, karena sudah ada mall di Kotamobagu,” kata Wali Kota, disela peringatan 1 tahun kepemimpinan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK), pekan lalu.

Wali kota mengungkapkan, pembangunan mall itu menjadi salah satu target investasi di Kota Kotamobagu. Hal itu katanya sejalan dengan visi misi TB-NK yakni, Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan pusat perdagangan. “Saya harap dukungan dari semua elemen masyarakat, agar rencana ini bisa terwujud,” ungkapnya.

Ada beberapa lokasi yang sudah ditinjau langsung Chairul Tanjung saat berkunjung ke Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu. Berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), empat wilayah kecamatan berpeluang menjadi lokasi pembangunan mall tersebut. “Di empat wilayah kecamatan berpeluang, namun pilihannya tentu dikembalikan kepada investor. Merekalah menentukan lokasinya,” ujar Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Adnan Pratama. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here