Wali Kota Puji Kinerja Sangadi dan Masyarakat Bilalang 1

0
299
Wali Kota Puji Kinerja Sangadi dan Masyarakat Bilalang 1 Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara beserta jajarannya menghadiri peresmian Kantor Desa Bilalang 1, Selasa (20/09). Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota juga meresmikan pembangunan Posyandu/Polindes, Jalan Paving block Dusun IV, serta pembangunan gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di desa tersebut.

Sangadi (kepala desa) Bilalang 1, Badaria Mokoginta, dalam kesempatanya memaparkan anggaran pembangunan di desanya. Diuraikan bahwa untuk anggaran gedung kantor desa Rp.15.000.000 (Add), Jalan paving block Rp 133.800.000 (Dana desa), Posyandu/Polindes Rp. 57.478.250 (dana desa), Gedung PAUD Rp. 134.803.800 (dana desa).

Badaria pun sempat menyampaikan bahwa sampai saat ini, desanya belum miliki air bersih dari PDAM, sehingga masyarakat masih memakai sumur bor. Hal tersebut langsung direspon Wali Kota dalam penyampaiannya tentang keluhan masyarakat, “Insyaallah semua akan saya usahakan agar secepatnya selesai,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota juga memuji kinerja sangadi dan masyarakat Bilalang dalam partisipasi membantu mendapatkan Adipura, “Pada waktu itu, Desa Bilalang juga menjadi salah satu desa yang paling bersih se-Kota Kotamobagu.”

Meski demikian, Wali Kota mengingatkan agar tidak ada lagi warga yang buang hajat di got serta menjemur pakaian di halaman rumah, “Torang so kota, bekeng malu kalau ada tamu dari luar mo lia,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota pun menyampaikan rencana tahun 2017 mengenai batas-batas antar-desa dan gapura selamat datang akan segera dibuat secepat. Tak lupa, Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bilalang 1 agar dapat mengontrol anak-anaknya agar terhindar dari narkoba terutama minuman keras, “Anak kita adalah masa depan bangsa yang harus dijaga,” pungkas Wali Kota.(savdar/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here