Wali Kota Resmikan Replika Komalig

0
111
Wali Kota Resmikan Replika Komalig Headline Kotamobagu
Wali kota dan wakil wali kota foto bersama memperlihatkan salah satu kerajinan tangan Bolaang Mongondow yang ada di dalam bangunan replika Komalig.

ZONA KOTAMOBAGU – Bangunan replika komalig (rumah raja) yang dibangun di Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, diresmikan Wali Kota, Tatong Bara, Senin (18/11). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, yang dilanjutkan dengan peninjauan peralatan serta benda-benda peninggalan sejarah Bolaang Mongondow di dalam bangunan tersebut.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas dibangunnya bangunan replika Komalig ini. Dari bangunan ini, kita bisa mengetahui peninggalan leluhur kita,” sebut wali kota.

Wali kota mengungkapkan, sejumlah fasilitas maupun peralatan di dalam bangunan tersebut masih perlu dan akan ditambah. “Nanti kita akan memperluas dan menantang kita untuk mengoleksi lebih besar lagi, menyiapkan tempat yang lebih besar dan representatif lagi,” ungkapnya.

Peresmian bangunan replika Komalig itu dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah Sande Dodo bersama sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Kepala Balai Pelestarian Budaya Wilayah Suluttengo, Apolos Marisan. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here