Wali Kota Safari Kerja di Sejumlah SKPD

0
276

Wali Kota Safari Kerja di Sejumlah SKPD Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara melakukan safari kerja ke sejumlah Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD), Senin (14/11) kemarin. Safari kerja itu dilakukan guna mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menghadapi pengisian organisasi perangkat daerah (OPD) dan menyonsong tahun investasi di 2017 mendatang.

Salah satu SKPD yang dikunjungi Wali Kota adalah Badan Pemberdayaan Masyarkat Desa PP dan KB. Dalam kunjungan tersebut Wali Kota menyampaikan arahan serta menanyakan apa yang jadi kendala BPMD dan PMD pada tahun sebelumnya.

2017 mendatang, BPMD PP dan KB dipastikan akan menjadi dua OPD baru. Yakni dinas BPMD dan Dinas PP dan KB. Untuk lebih memaksimalkan kerja dan pelayanan dinas PP dan KB yang baru, serta berencana akan menempatkan satu dokter di dinas tersebut.

“Untuk dokter yang rencana ditempatkan di PP dan KB, karena ada kaitannya dengan kesehatan. Termasuk pelayanan KB untuk masyarakat,” kata Wali Kota.

Dijelaskan, program Keluarga Berencana merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk. Program KB oleh pemerintah agar keluarga sebagai unit terkecil kehidupan bangsa diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

“Dengan adanya program KB, bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya,” tutur Wali Kota.

Selain program KB, program perlindungan perempuan dan anak juga menjadi perhatian serius pemerintah. Bentuk kekerasan fisik, psikis, seksual, penelantaran ekonomi dan eksploitasi termasuk trafficking serta kekerasan lainnya terus diantisipasi.

Diketahui, belum lama ini BPMD PP dan KB menerima apresiasi karena tahun ini BPMD dinilai sudah maksimal dalam melaksanakan program, termasuk program kampung KB serta berhasil mendapat bantuan dari Kementrian PP dan KB.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here