Wali Kota Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kotamobagu

0
377

Wali Kota Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kotamobagu Kotamobagu

KOTAMOBAGU – 109 jamaah haji tiba dengan selamat di Kota Kotamobagu. Rabu (5/10) kemarin, Wali Kota Tatong Bara bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) menjemput kedatangan rombongan jamaah haji di Masjid Al Munawar Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Selamat datang untuk kalian semua (jamaah haji). Insya allah dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang telah menunaikan ibadah haji, daerah kita tercinta ini akan diberkahi Allah SWT,” sebut Wali Kota, dalam sambutannya saat acara penjemputan.

Wali Kota mengakui, selama proses pelaksanaan ibadah haji, dirinya selalu memantau kondisi jamaah haji melalui ketua rombongan. “Semua aktivitas saya pantau. Saya selalu menghubungi ketua rombongan menanyakan kondisi kalian selama berada disana,” kata Wali Kota.

Ketua rombongan haji, Aljufri Ngandu, mengapresiasi perlakukan Wali Kota terhadap rombongan jamaah haji. Mulai dari persiapan pemberangkatan, selama berada di tanah suci hingga tiba kembali di Kotamobagu, walikota selalu membantu, memantau dan memberi perhatian terhadap semua jamaah haji. “Terima kasih kepada ibu Wali Kota yang sudah memberi perhatian kepada kami semua,” ungkap Kabag Humas Pemkot itu.

Seperti diketahui, saat pemberangkatan ke tanah suci, rombongan jamaah calon haji di lepas Walikota Tatong Bara sebanyak 113 orang. Namun saat persiapan pemberangkatan, terdapat satu JCH yang meninggal dunia, sehingga yang menuju embarkasih Balikpapan hanya 112 orang. Setibanya di Balikpapan, ada dua JCH yang gagal berangkat karena kondisi kesehatan yang tak memungkinkan. Sehingga JCH Kota Kotamobagu yang menuju Jeddah berjumlah 110 orang.

Dalam proses pelaksanaan rangkaian ibadah haji, 1 JCH Kota Kotamobagu meninggal dunia dan langsung di makamkan di Makkah. Sedangkan sisanya 109 tetap dalam keadaan sehat wal afiat dan bisa menunaikan semua rangkaian ibadah haji sampai selesai dan bisa pulang dengan selamat ke tanah air.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here