Wali Kota Serahkan LKPD Unaudit ke BPK Perwakilan Sulut

0
54
Wali Kota Serahkan LKPD Unaudit ke BPK Perwakilan Sulut Headline Kotamobagu
Wali kota saat menyerahkan LKPD Unaudit kepada Kepala BPK Perwakilan Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota, Tatong Bara, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudit Tahun Anggaran 2019 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/3). Penyerahan LKPD itu dilakukan serentak bersama pemerintah kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara (Sulut), di Kantor BPK Perwakilan Sulut, Manado.

Wali kota mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada BPK. Menurutnya, dalam menjalankan roda pemerintahan perlu pengawasan dan pemeriksaan agar bisa berjalan baik.

“Setelah diserahkan, selanjutnya akan ada audit rinci oleh Tim Auditor BPK. Harapannya semoga proses audit nanti bisa berjalan lancar,” kata wali kota.

Wali kota menambahkan, penyerahan LKPD itu merupakan kewajiban pemerintah daerah sebagaimana amanat perundang-undangan. “Sebelumnya tim audit BPK sudah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan pendahuluan. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas LKPD Tahun 2019,” tambah wali kota. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here