Wali Kota Tatong Bara Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0
195
Wali Kota Tatong Bara Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu saat memberikan sambutan (F: Humas Pemkot)

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang dirangkaikan dengan Hari kesaktian pancasila ke-50 dan Apel Korpri, Rabu (28/10). Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang tersebut, dipimpin Wali Kota Ir. Tatong Bara yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanat membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olah Raga Republik Indonesia, Wali Kota mengatakan bahwa melalui momentum hari peringatan tersebut, kita harus mampu meningkatkan kesadaran sebagai warga negara dalam meningkatkan semangat kebangsaan yang berpijak pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Wali Kota Tatong Bara Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kotamobagu

“Kegiatan hari ini jangan hanya dijadikan seremonial belaka, akan tetapi harus dijadikan momentum untuk merubah cara pandang maupun tingkah laku yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga jalannya roda pembangunan dan kemasyarakatan di kotamobagu akan berlangsung dengan baik, sesuai harapan kita bersama,“ kata Wali Kota.

Wali Kota lanjut mengimbau kepada aparatur sipil negara di jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu agar dapat terus meningkatkan disipilin, loyalitas, serta semangat kerja dalam pelaksanaaan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan penyerahan SK Akreditas kepada sejumlah sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang ada di Kota Kotamobagu. Dilaksanakan juga penyerahan sertifikat bagi Pasukan Pengibar Bendera Kota Kotamobagu tahun 2015.

Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut, Wakil Wali Kota Drs. Jainuddin Damopolii, Ketua DPRD beserta sejumlah anggota, Sekda Kotamobagu Tahlis Galang, unsur Forkompinda, tokoh pemuda, serta seluruh pejabat jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu.(Adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here