Wali Kota Teken Kerja Sama Sanitasi Berbasis Masyarakat

0
343
Wali Kota Teken Kerja Sama Sanitasi Berbasis Masyarakat Advertorial Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara bersama Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ir. Dodi Krispratmadi, M.Env.E

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, melaksanakan penandatangan perjanjian kerja sama tentang Sanitasi Berbasis Masyarakat dan TPS3R (Tempat Pengelolaan Sampah dengan pola Reuse, Reduce, Recycle), dengan pihak Direktorat Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Selasa (31/5) tadi.

Penandatangan kerja sama antara Kementerian PUPR dengan 9 Pemerintah Kabupaten-Kota se-Indonesia tersebut, digelar di Hotel Clarion, Makassar, dan dihadiri Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir. Dodi Krispratmadi, M.Env.E.

Wali Kota Teken Kerja Sama Sanitasi Berbasis Masyarakat Advertorial Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu saat menandatangani kerja sama Sanitasi Berbasis Masyarakat

Usai kegiatan penandatanganan kerja sama, Wali Kota mengatakan Pemerintah Kota Kotamobagu akan mendukung penuh serta siap memfasilitasi pelaksanaan program Sanitasi Berbasis Masyarakat dan TPS3R di Kotamobagu dalam rangka peningkatakan penyehatan lingkungan  berbasis masyarat.

“Pemerintah Kota Kotamobagu siap mendukung secara penuh program Sanitasi  Berbasis Masyakarakat, termasuk akan menyiapkan sumber daya manusia, dalam rangka untuk penyediaan dan pengelolaan Infrastruktur Sanitasi Berbasis Masyarakat dan Tempat Pengolahan Sampah dengan Pola Reuse, Reduse, Recycle di Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Teken Kerja Sama Sanitasi Berbasis Masyarakat Advertorial Kotamobagu

Lebih lanjut dikatakannya, kerjasama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan pihak Kementerian PUPR tersebut, merupakan salah satu upaya dari pemerintah Kota Kotamobagu untuk mendukung target Ditjen Cipta Karya melalui program 100-0-100 atau seratus persen akses air minum, nol persen kawasan permukiman kumuh, dan seratus persen akses sanitasi layak.

“Program Sanitasi Berbasis Masyarakat ini juga sangat sejalan dengan program  Lipu’ Modarit Lipu’ Mosehat, yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam rangka untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota yang Bersih, Nyaman dan Sehat,” pungkas Wali Kota.(hms/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here