Wali Kota Terima Penghargaan dari Rektor UGM

0
265

Wali Kota Terima Penghargaan dari Rektor UGM Advertorial Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pengelolaan keuangan daerah oleh Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat pengakuan dari Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta. Hasil penelitian yang dilakukan Program Studi (Prodi) Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UGM, tata kelola keuangan daerah Kotamobagu adalah yang terbaik pertama di region Sulawesi.

Atas dasar itu, salah satu universitas terbaik di Indonesia itu memberikan penghargaan sebagai daerah dengan peringkat kondisi keuangan terbaik di region Sulawesi. Penghargaan tersebut diserahkan Rektor UGM Prof Panut Mulyono kepada Wali Kota Tatong Bara, di Graha Sabha Pramana UGM, Kamis (07/09).

Wali Kota Terima Penghargaan dari Rektor UGM Advertorial Kotamobagu

Selain menerima penghargaan, wali kota juga ikut menghadiri sejumlah rangkaian kegiatan termasuk seminar pengelolaan keuangan daerah dengan tema: “Dari WTP Menuju Pengelolaan Keuangan yang Sehat dan Transparan”, yang diselenggarakan Program Magister Akuntansi Departemen Akuntansi FEB UGM. Pada seminar itu, dipaparkan hasil penelitian pengelolaan keuangan di daerah termasuk Kota Kotamobagu kepada para kepala daerah yang diundang serta pejabat di Kemendagri.

Menurut Wali Kota Tatong Bara, penghargaan yang diberikan UGM tersebut merupakan sebuah apresiasi atas komitmen, kerja keras dan kerja sama semua jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu serta dukungan semua stakeholder dalam menghadirkan pengelolaan keuangan yang baik, akuntabel dan transparan.

Wali Kota Terima Penghargaan dari Rektor UGM Advertorial Kotamobagu

“Penghargaan ini patut kita syukuri. Namun seperti yang selalu sampaikan, bahwa apapun penghargaan yang kita dapatkan termasuk hari ini (kemarin, red) dari UGM, harus menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik bagi daerah,” kata Wali Kota.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here