Wali Kota Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

0
42
Wali Kota Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda Headline Kotamobagu
Wali Kota, Tatong Bara, usai menerima piala dan piagam penghargaan Swasti Saba Wiwerda atas keikutsertaan Pemkot Kotamobagu dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat 2019.

ZONA KOTAMOBAGU –  Wali Kota, Tatong Bara, menerima penghargaan swasti saba wiwerda atas partisipasi Pemerintah Kota (Pemkot) dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat tahun 2019. Piala dan piagam penghargaan itu diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, di Ruang Sasana Bhakti Praja, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Wali kota usai menerima penghargaan itu, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang didapat dipenghujung tahun ini. Menurut wali kota, penghargaan Kota Sehat yang diraih Pemkot Kotamobagu tahun ini meningkat satu tahap yang diraih pada 2018 lalu. “Pemerintah daerah terus menerus membenahi daerah, agar lingkungan atau kota kita dikategorikan sehat dengan beberapa kriteria yang ditetapkan secara nasional. Dan Alhamdulillah pada hari ini telah diterima penghargaan yang kedua kali dengan tingkatan yang lebih tinggi,” kata wali kota.

Raihan penghargaan itu kata wali kota menjadi pemacu dan pemicu semangat bagi jajaran Pemkot Kotamobagu untuk terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk daerah. “Kita terus berbenah, dan insya allah tahun depan bisa mendapatkan kategori Wistara,” sebut wali kota.

Wali kota mengungkapkan, piala dan piagam penghargaan itu bukan segala-segalanya. Sebab hal itu hanya sebuah penghargaan. Yang lebih penting menurut wali kota dua periode ini adalah pemenuhan kriteria. Dengan begitu, Kota Kotamobagu termasuk wilayah yang layak didiami dan layak menjadi tempat tinggal bagi seluruh masyarakat.

“Indikator yang dicapai tidak berhenti terhadap piala saja, tapi lebih pada nilai akhir dari sebuah keberhasilan secara utuh, serta indeks pembangunan manusia yang didalamnya ada indikator harapan hidup masyarakat,” ungkap wali kota.

Dengan lingkungan yang sehat, diharapkan seluruh kehidupan berproses dengan baik. Dengan demikian, usia hidup masyarakat meningkat, angka kasus kematian ibu dan bayi menurun, serta stunting yang bisa terus ditekan. “Ini akan menjadi catatan, dan insya allah prestasi yang kita capai ini akan lebih meningkat di tahun-tahun selanjutnya,” ujar wali kota. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here