Walikota Ajak Lestarikan Seni dan Budaya

0
393
Walikota Ajak Lestarikan Seni dan Budaya Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara mengajak semua elemen masyarakat untuk terus melestarikan seni dan budaya di Kota Kotamobagu. Hal ini diutarakannya usai meresmikan Gedung Sanggar Belajar Seni dan Budaya Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (28/12).

Menurut walikota, pelestarian seni dan budaya tak hanya sekadar tanggung jawab dari pemerintah daerah saja, tapi juga sangat membutuhkan adanya dukungan dari semua pihak, termasuk seniman, budayawan, serta masyarakat umum lainnya. “saya mengapresasi pemerintah desa dengan menghadirkan sanggar seni dan budaya ini. Ini bukan hanya untuk desa saja, tapi sudah untuk kota. Ini juga bisa jadi salah satu pendapatan desa, tinggal bagaimana pemerintah desa menyiapkan Perdes,” kata walikota.

Walikota mengungkapkan, gedung sanggar seni dan budaya tersebut dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk belajar serta melestarikan seni dan budaya Mongondow di Kota Kotamobagu. “Ini sangat baik khususnya untuk generasi muda kita. Di sini mereka belajar serta melestarikan seni dan budaya daerah kita,” ungkap walikota.

Usai meresemikan bangunan itu, walikota juga menyerahkan satu unit kendaraan ambulance milik Desa Bilalang I serta bantuan kepada sejumlah kelompok masyarakat serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang dilaksanakan pemerintah dan pemuda Desa Bilalang I. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here