Walikota Apresiasi Kinerja Polri

0
245
Walikota Apresiasi Kinerja Polri Kotamobagu
Walikota Tatong Bara saat menjadi Irup pada upacara peringatan HUT Bhayangkara.

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara menyampaikan apresiasi jajaran Polri dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu diutarakan walikota saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, Rabu (11/7), di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu.

Menurut walikota, sepanjang 72 tahun sejarah, Polri telah banyak berperan dan memberi sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Semua telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan pengungkapkan kasus telah menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional. Itu telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” kata walikota.

Lanjutnya, semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. Saya yakin setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional, penuh keikhlasan, integritas dan rasa tanggung jawab. “Semoga peringatan Hari Bhayangkara tahun 2018 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian,” ujarnya walikota.

Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian Republik Indonesia. “Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara untuk semua jajaran Polri dimanapun berada,” sebut walikota.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan, mengungkapkan momentum peringatah HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini dijadikan momentum untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Wilayah Bolmong Raya sangat luas, maka perlu adanya pelayanan secara cepat dan tanggap dalam mengatasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolres.  (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here