Walikota Cup Digulir 28 Oktober

Walikota Cup Digulir 28 Oktober Kotamobagu
Walikota Tatong Bara foto bersama tim pemenang usai penyerahan hadiah pada gelaran Walikota Cup sebelumnya.

ZONA KOTAMOBAGU — Turnamen sepak bola bertajuk Walikota CUP III 2018 segera bergulir. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) maupun panitia penyelenggara sedang mematangkan persiapan sebelum turnamen sepak bola terbesar di Sulut itu digulir.

“Rencananya akan dimulai tanggal 28 Oktober. Kita pilih tanggal itu karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sekarang sementara persiapan,” kata Kepala Dispora, Tony Ponongoa.

Pada pelaksanaannya, Walikota Cup III 2018 akan melibatkan klub sepak bola se-Sulut, dengan total hadiah yang akan diperebutkan sebesar Rp100 juta. Sedangkan tempat pelaksanaannya adalah Stadion Nunuk, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur. “Juara I hadiahnya 50 juta, kemudian juara II 25 juta, juara III 15 juta dan juara IV 10 juta,” terangnya.

Pelaksanaan Walikota Cup bertujuan untuk  kembali gairah sepak bola khususnya di Kota Kotamobagu. Dua edisi Walikota Cup sebelumnya, tim-tim yang bertanding tak hanya melibatkan pemain lokal saja, tapi juga mendatangkan pemain berkelas nasional hingga pemain asing yang sedang merumput di klub-klub kontestan Liga I dan Liga II kompetisi sepak bola Indonesia. (ads/trz)

Leave a Response