Walikota Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Motoboi Kecil

0
217
Walikota Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Motoboi Kecil Kotamobagu
Walikota saat memberi sambutan pasa peringatan Tahun Baru Islam di Kelurahan Motoboi Kecil.

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara hadir di tengah umat muslim memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah/2018 Masehi di Masjid Darussalam Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (11/9).

Pada kegiatan itu, walikota menyampaikan pesan-pesan kepada semua yang hadir untuk selalu meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. “Pada momentum tahun baru islam ini, mari kita semua berhijrah ke arah yang lebih baik,” kata walikota.

Peringatan tahun baru islam merupakan momentum yang selalu diperingati umat muslim setiap 1 Muharram. “Beginilah kami di Kota Kotamobagu merayakan tahun baru. Kita duduk berdzikir dan berdoa bersama kepada Allah,” sebut walikota.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Sande Dodo, mengungkapkan peringatan tahun baru islam menjadi momentum untuk meneladani Rasullah SAW dalam menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-laranganNya. “Melalui peringatan tahun baru islam ini, kita semua harus berhijrah menjadi lebih baik untuk menuju ketaatan kepada Allah,” ujarnya.

Dipenghujung kegiatan, walikota menyerahkan zakat kepada 310 fakir miskin yang penyerahannya dilakukan seacra simbolis. Zakat yang diberikan dalam bentuk beras, gula pasir, minyak gorek serta uang tunai. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here