Walikota Hadiri Rakornas TPID

0
242
Walikota Hadiri Rakornas TPID Advertorial Kotamobagu
Walikota Tatong Bara foto bersama Presiden Joko Widodo usai kegiatan

Walikota Tatong Bara menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (26/7). Rakornas ke-IX  yang dibuka Presiden Joko Widodo serta dihadiri para menteri, gubernur, bupati dan walikota se-Indonesia itu, bertemakan ‘Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas’.

Menurut walikota, dalam Rakornas itu Presiden Joko Widodo mengapresiasi kepada para kepala daerah, karena dalam tiga tahun terakhir inflasi berada di bawah angka 4 persen. Selain itu, ditekankan pula upaya pengendalian inflasi harus terus dilakukan melalui sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta Satgas (satuan tugas) pangan harus terus terbangun

Walikota Hadiri Rakornas TPID Advertorial Kotamobagu
Walikota saat mengikuti kegiatan tersebut

Walikota mengungkapkan, Rakornas TPID yang dilaksanakan setiap tahun itu adalah bagian dari sinergi antara pengendali inflasi di tingkat pusat dan daerah. “Ini merupakan langkah strategis yang dilakukan secara terpadu untuk menghadapi berbagai potensi  tekanan inflasi yang dihadapi setiap daerah,” ungkapnya.

Walikota Hadiri Rakornas TPID Advertorial Kotamobagu
Suasana kegiatan Rakorban TPID

Sesuai tema Rakornas tahun ini yakni Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas, maka Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus berkoordinasi dan bersinergi disegala lini serta pemangku kepentingan dalam menjaga daya beli masyarakat dan menopang pertumbuhan ekonomi yang muaranya pada peningkatan ekonomi masyarakat. “Setelah ini tentu ada langkah-langkah strategis yang akan dilakukan dalam rangka pengendalian inflasi di daerah,” tambahnya. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here