Walikota Hadiri RKP di Instana Negara

0
154

Walikota Hadiri RKP di Instana Negara Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara bersama 576 kepala daerah se-Indonesia lainnya menghadiri Rapat Kerja Pemerintah (RKP) di Istana Negara, Selasa (24/10).

Menurut walikota, sebelum mendengarkan arahan dari Presiden Joko Widodo, para kepala daerah menyimak paparan singkat dari Menteri Koordinator Bidang Polhukam, Menko Perekonomian dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

“Menko Polhukam menjabarkan kebijakan keamanan terutama stabilitas menjelang Pilkada dan lain-lain. Ibu Puan Maharani (Menko PMK) memaparkan kebijakan pembangunan dalam hal ini KIS (Kartu Indonesia Sehat), KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan PKH (Program Keluarga Harapan). Sedangkan Par Darmin Nasution (Menko Perekonomian) menekankan stabilitas ekonomi Indonesia dan kebijakan untuk Tahun 2018,” kata Tatong.

Lanjut Tatong, materi RKP tersebut terkait pemanfaatan dana pemerintah yang sudah diorientasikan ke pertumbuhan ekonomi, menekan inflasi, peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) dan masih banyak lagi. “Presiden menekankan agar pimpinan daerah mampu mengendalikan pemanfaatan dana, agar terjadi lompatan pembangunan, tidak monoton dan harus melakukan terobosan-terobosan baru. Selain itu, harus ada juga inovasi bagaimana mempermudah investasi dengan menyingkat perijinan, pembebasan lagan dan investasi di bidang pariwisata,” ujarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here