Walikota Ikut Lokakarya Pembangunan Infrastruktur di Istana Wapres

0
223
Walikota Ikut Lokakarya Pembangunan Infrastruktur di Istana Wapres Advertorial Kotamobagu
Walikota Tatong Bara (kanan) foto bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow (kiri).

Walikota Tatong Bara mengikuti mengikuti lokakarya pembangunan infrastruktur melalui kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU), di istana wakil presiden, Kamis (2/8).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla serta dihadiri perwakilan Komisi V DPR RI, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN), Director General Southeast Asia Development ADB, PT Sarana Multi Infrastruktur dan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP).

Walikota Ikut Lokakarya Pembangunan Infrastruktur di Istana Wapres Advertorial Kotamobagu
Walikota Tatong Bara foto bersama peserta kegiatan.

Materi lokakarya itu diantaranya, tantangan kebijakan pembangunan infrastruktur di Indonesia, inovasi kerja sama pemerintah dengan badan usaha untuk pembangunan infrastruktur, dan respon kebijakan terhadap inovasi KPBU untuk pembangunan infrastruktur. Menariknya, dari semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, hanya Walikota Tatong Bara bersama Bupati Bolmong Yasti Soepredo Mokoagow yang hadir dengan kapasitas sebagai kepala daerah.

 

Walikota Ikut Lokakarya Pembangunan Infrastruktur di Istana Wapres Advertorial Kotamobagu
Walikota Tatong Bara saat mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) sangat mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur pemerintahan melalui kerja sama dengan badan usaha. “Kegiatan ini sangat penting dalam rangka percepatan proses pembangunan infrastruktur. Karena melalui kerja sama dengan badan usaha, akan dapat mengurangi pembiayaan pemerintah untuk kegiatan pembangunan infrastruktur baik melalui APBD atau APBN,” kata walikota.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, walikota berkesempatan berdiskusi langsung dengan Wakil Presiden dan menyampaikan banyak hal yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di Kota Kotamobagu. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here