Walikota Jagokan Perancis, Ketua KONI dan ASKOT PSSI Pilih Kroasia

Walikota Jagokan Perancis, Ketua KONI dan ASKOT PSSI Pilih Kroasia Kotamobagu Olahraga

Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Pertandingan final piala dunia antara Kroasia dan Perancis, Minggu (15/7), menyita perhatian publik. Tak hanya di Rusia sebagai tuan rumah atau di negara yang menjadi peserta pesta sepak bola terakbar di dunia itu, tapi juga di Indonesia tak terkecuali dengan Kota Kotamobagu.

Antusias masyarakat menyambut partai puncak ini terlihat cukup tinggi. Selain sudah menyiapkan dan merencakan tempat nonton bareng, prediksi siapa yang akan keluar menjadi juara juga sudah dilakukan oleh insan-insan sepak bola di Tanah Totabuan. Ada yang memilih Perancis, tapi ada juga yang menjagokan Kroasia sebagai juara piala dunia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotamobagu, Tony Ponongoa, memprediksi akan ada juara baru pada gelaran piala dunia di Rusia. Itu artinya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kotamobagu itu memilih Kroasia sebagai juara piala dunia di Negeri Beruang Merah. “Sejak memasuki babak delapan besar, saya lihat permainan Kroasia sangat baik. Kerja sama dan perpaduan antar lini selalu terlihat. Di tim itu tak ada pemain bintang yang menonjol, kualitas pemain-pemainnya merata semua. Saya bukan melihat negaranya, tapi kolektivitas timnya. Saya yakin akan keluar juara baru. Kroasia juara,” kata Tony.

Senada dengannya, Ketua ASKOT PSSI Kotamobagu, Benny Ramdhani, mengungkapkan Timnas Kroasia meski tak dihuni pemain-pemain bintang, namun memiliki mental dan spirit untuk merubah sejarah piala dunia. Ia yakin, Luka Modric dan kawan-kawan akan mengangkat trophy piala dunia di Rusia. “Kroasia memang negara kecil dengan jumlah penduduk yang tidak terlalu banyak. Tapi mereka punya semangat dan mental untuk merubah sejarah sepak bola dunia dan mengalahkan negara-negara besar. Saya yakin Kroasia menang,” sebutnya.

Berbeda dengan Ketua KONI dan Ketua ASKOT PSSI itu, Ketua Asosiasi Futsal Kota Kotamobagu, Renza Bambuena, justru memilih Perancis sebagai pemenang di partai puncak yang akan dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow. “Dari awal saya menjagokan Perancis, dan saya yakin Les Blues akan keluar sebagai juara piala dunia tahun ini,” kata Renza.

Walikota Tatong Bara juga memilih Perancis sebagai jawara pada pagelaran piala dunia edisi ke-21 ini. “Saya menjagokan Perancis menjadi juara dunia 2018,” ujar Tatong.

Menurut Tatong, alasannya memilih Perancis karena tim berjuluk Ayam Jantan itu dihuni oleh pemain-pemain top di semua lini, mulai dari penjaga gawang hingga pemain depan. “Pemain muda Perancis, Kylian Mbappe, akan mencetak gol di laga final melawan Kroasia. Perancis pasti menang,” kata Tatong, optimis.  (ads/gito)

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Pemkot Mulai Lakukan Penilaian Desa dan Kelurahan

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini dalam proses tahap penilaian lomba desa dan kelurahan teladan di wilayahnya. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (DPMD), melalui Sekertaris Dinas Hamdan

Kotamobagu 0 Comments

Insentif Petugas Agama dan Guru Mengaji Dibebankan ke Desa

ZONA KOTAMOBAGU – Pembayaran insentif guru mengaji dan petugas agama triwulan IV Tahun 2017 sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya. Jika pembayarannya biasanya dibayarkan oleh Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), maka kedepannya akan

Kotamobagu 0 Comments

KK Tuan Rumah Road Show Perpustakaan se-Sulut

ZONAKOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berupaya meningkatkan minat baca masyarakat dengan memaksimalkan fasilitas perpustakaan keliling. Hal ini diutarakan Walikota Tatong Bara, dalam sambutannya pada kegiatan road show perpustakaan se-Provinsi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply