Walikota: Kotamobagu harus Jadi Tempat Tujuan Minum Kopi

0
234
Walikota: Kotamobagu harus Jadi Tempat Tujuan Minum Kopi Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Warung kopi terus menjamur di Kota Kotamobagu. Hampir di setiap wilayah berjejer warung-warung kopi yang menjadi tempat favorit banyak orang untuk sekadar bersantai ataupun melakukan aktivitas lain. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut baik, karena diyakini akan mampu menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

Walikota Tatong Bara terus mendorong semua pelaku usaha tersebut untuk terus mengembangkan usahanya agar bisa berkembang dan kedepannya Kota Kotamobagu menjadi tempat tujuan minum kopi.

“Secara geografis, wilayah Kotamobagu sangat strategis karena menjadi daerah transit banyak orang. Apalagi sudah tidak lama lagi ada bandara di Lolak (Kabupaten Bolmong). Dari Bolsel, Boltim dan Modoinding (Minahasa Selatan) yang ke Bandara di Lolak pasti akan mampir sejenak dan minum kopi di sini. Ini harus dimanfaatkan,” kata walikota, dihadapan para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) pada kegiatan penyerahan ijin usaha gratis di Hotel Sutanraja, Kamis (8/2).

Walikota mengungkapkan, saat ini ada putra Kota Kotamobagu yang sudah bersertifikat sebagai peracik kopi. Hal itu katanya harus dimanfaatkan untuk belajar tentang bagaimana cara meracik kopi agar bisa disukai banyak orang.

“Saya sudah buat komitmen dengan Adi (peracik kopi bersertifikat), bahwa dia siap berbagi ilmu. Kesempatan ini harus kita manfaatkan,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here