Walikota Minta SKPD Maksimalkan Program dan Kegiatan Tahun 2018

0
193
Walikota Minta SKPD Maksimalkan Program dan Kegiatan Tahun 2018 Kotamobagu
Walikota Tatong Bara saat memberi sambutan pada apel perdana

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara meminta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memperhatikan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Tahun 2018. Hal ini diutarakannya saat memberi sambutan pada apel kerja perdana, Rabu (3/1) di Lapangan Boki Hotinimbang.

Menurutnya, Tahun 2018 merupakan tahun yang amat sangat membutuhkan konsentrasi semua, baik itu perangkat pemerintahan, tenaga kontrak maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Semua butuh konsentrasi dan fokus dalam melaksanakan program dan kegiatan. Anggaran yang sudah dialokasikan harus direalisasikan. Dibuka kembali RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) masing-masing dan buat sebuah langkah baru agar pelaksanaan program dan kegiatan dengan topangan anggaran itu bisa sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Lanjutnya, Tahun 2018 Pemkot mengusung tema tahun inovasi dan kreativitas. Olehnya, capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) harus diperhatikan mulai dari nol sampai tahun keempat penganggaran. “Untuk itu tim ini harus tim yang kuat untuk melihat, membuka kembali RKA dan lihat indikator yang benar-benar belum kita lakukan karena penghematan anggaran, ada yang sudah dianggarkan tapi tidak terlaksana, kemudian ada juga yang dianggarakan tapi tidak mencapai indikator. Ini harus diperhatikan,” katanya.

Selain itu, walikota juga mengingatkan semua jajarannya untuk tetap meningkatkan disiplin dan kinerja serta selalu memperhatikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. “Disiplin dan kinerja harus terus meningkatkan serta selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here