Walikota Resmikan Proyek Fisik Desa Sia’

0
189

Walikota Resmikan Proyek Fisik Desa Sia’ Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara meresmikan sarana dan prasarana fisik profram Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Desa Sia’, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (25/1). Sarana dan prasarana yang diresmikan adalah jalan paving block, bangunan TK-PAUD, bangunan Posyandu dan Jalan Usaha Tani, yang dibangun pemerintah dan masyarakat setempat dengan total anggaran sebesar Rp2,9 miliar yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2017.

“Masyarakat Desa Sia’ sangat konsen menata pembangunan infrastruktur dengan menggunakan dana desa. Pembangunan ini untuk masyarakat yang ditujukan pada kesejahteraan masyarakat desa ini,” kata walikota, dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengingatkan agar semua desa dapat memanfaatkan dengan baik dana desa yang diberikan pemerintah.

“Saya minta kedepannya penataan program dan kegiatan di desa bisa dilaksanakan dengan baik. Selain membangun infrastruktur, perlu dibuat terobosan yang bisa mendatangkan pendapatan desa. Ini semua bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya walikota.

Selain itu, walikota juga meminta agar pemerintah desa dapat memperhatikan realisasi anggaran serta administrasi atas penggunaan dana desa.

“Infrastrukturnya baik, maka administrasinya juga harus baik. Silahkan berkoordinasi dengan inspektorat, DPMD serta tenaga pendamping,” tambah walikota. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here