Warga BMR Berkebun Emas

0
512
Warga BMR Berkebun Emas Ekonomi Gaya Hidup
Sonny Supu, SE. Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Kotamobagu

Zona Gaya Hidup – Ketertarikan masyarakat khususnya di BMR untuk berinvestasi emas saat ini mulai menunjukkan peningkatan. Emas yang merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang dan sangat likuid membuat sebagian masyarakat semakin menaruh minatnya pada logam mulia ini.

Ibu Emi, warga Mogolaing, mengatakan dirinya sangat suka mengoleksi perhiasan emas. “Selain bagus dipakai, kalau mendadak ada keperluan perhiasan emas cepat dijual atau digadaikan” ujarnya.

Lain halnya dengan Dewi, karyawan swasta ini lebih suka investasi dengan membeli emas batangan atau Logam Mulia. “Saya lebih suka logam mulia, apalagi bisa dicicil per bulan sampai lunas. Hitung-hitung menabung, supaya gaji tidak habis percuma” katanya.

Pimpinan PT. Pegadaian (Persero) Syariah cabang Kotamobagu, Sonny, SE melalui stafnya Gresiana Meli Mokodompit, ST mengatakan penjualan emas perhiasan lebih kena di seluruh kalangan masyarakat. “Harga perhiasan emas cukup bervariasi, tergantung kadarnya, jadi peminatnya lumayan banyak” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk penjualan emas logam mulia juga tidak kalah dibanding emas perhiasan. “Logam Mulia juga banyak peminat, biasanya wiraswasta, pegawai atau karyawan” tutup Meli sapaan akrabnya.(iip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here