Warga BMR: Terima Kasih BRANI

0
422
Warga BMR: Terima Kasih BRANI Headline Kotamobagu
Benny Ramdhani dan Hendra Makalalag

ZONA KOTAMOBAGU – Menyusul segera bergabungnya figur Hendra Toku Makalalag SIP, birokrat karir dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ke lingkungan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), disambut gembira oleh banyak kalangan di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Mereka pun ramai-ramai mengirim salam sekaligus ucapan terima kasih kepada sosok Benny Rhamdani, politisi asal BMR yang belum lama dipercaya Presiden RI Joko Widodo, menduduki kursi Kepala BP2MI.

“Kami sangat meyakini bahwa Pak Hendra bisa diterima bergabung di lingkungan BP2MI, karena tidak lepas dari peran vital Bang BRANI (sapaan akrab Benny Rhamdani) yang telah dipercaya oleh Presiden Jokowi, menjadi nakhoda di BP2MI,” cetus Ketua DPC Partai Hanura Kotamobagu Hi Agus Suprijanta SE, kemarin.

Hal senada dikatakan pula birokrat senior di lingkup Pemkot Kotamobagu, Hi Moh Agung Adati ST MSi. Ia bahkan mengajak seluruh elemen masyarakat baik Kotamobagu maupun BMR, menyampaikan terima kasih kepada Benny Rhamdani atas penghargaan yang diberikan kepada putra-putra BMR melalui promosi jabatan seperti itu.

“Saya kira layak dan pantas bila kita mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bang BRANI, atas promosi jabatan kepada birokrat BMR seperti Papa Santri (sapaan akrab Hendra Makalalag),” kata Agung.

Respon positif juga datang dari generasi muda BMR maupun kalangan media. Seperti disuarakan Khano Tontolawa, tokoh pemuda wilayah Lolayan, dan Edmon Mamonto, pekerja media. “Dengan diterimanya Pak Hendra bergabung di BP2MI, itu menjadi pertanda sangat positif bagi putra-putra BMR lainnya. Bahwa, ke depan masih akan ada birokrat-birokrat BMR yang bisa diangkat oleh Bang BRANI ke jajaran birokrasi nasional,” sebut keduanya.

Seperti diketahui, Hendra Toku Makalalag yang semula berkarir di Pemkot Kotamobagu dengan jabatan terakhir Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), ternyata namanya segera tercatat sebagai birokrat di lingkungan BP2MI. Ia konon bakal mengisi salah satu jabatan strategis dan bergengsi di instansi vertikal tersebut. Terlebih lagi, beberapa pejabat di situ ada yang sudah memasuki purna tugas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here