Warga Bolsel Ini Dituntut Penjara Seumur Hidup

0
272

Warga Bolsel Ini Dituntut Penjara Seumur Hidup Hukum

ZONA HUKRIM – Sugiono Paputungan alias Sugi (26), Warga Desa Lungkap, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolsel, dituntut penjara seumur hidup dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Kotamobagu, Senin (07/12) pukul 15.00 WITA.

Dalam surat tuntutan nomor PDM-221/KBGU/Epp2/12/2015, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nelson manahan H. Malau, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan rencana terlebih dahulu merampas jiwa orang lain. Sebagaimana dalam dakwaan primer melanggar pasal 340 KUHPidana.

Dalam tuntutannya, JPU menyebut barang bukti berupa 1 satu buah celana panjang warna abu-abu dan satu buah baju lengan pendek warna coklat Strip putih, di kembalikan kepada keluarga korban. Sementara barang bukti satu buah dodotu rica (Alu) dengan panjang 84 cm diameter 3 cm beserta satu buah ember plastik tempat cat warna putih, dirampas untuk dimusnakan.

Sementara itu, dihadapan majelis hakim yang diketuai BM Cintia Buana SH, MH., JPU menyatakan dalam tuntutannya bahwa hal yang memberatkan adalah sifat dan akibat perbutan terdakwa sendiri yang telah merampas jiwa korban dengan rencana terlebih dahulu. Terdakwa juga tidak menyesali perbutanya dan tidak ada perdamaian.

Usai mendengarkan tuntutan JPU, Majelis Hakim meminta tanggapan terdakwa perihal tuntutan JPU. Terdakwa sendiri melalui kuasa hukumnya Kasman Damopolii mengaku siap dengan pembelaannya. Sidang pun ditutup Majelis Hakim dengan menggagendakan sidang pembelaan pada Kamis (10/12).

Sekadar diketahui, kasus ini mencuat korban Taif Paputungan ditemukan warga tewas dibelakang rumahnya degan ondisi mengenaskan. Betapa tidak, bagian kepala korban terbelah hingga isi otaknya berhamburan. Lebih memiriskan ternyata korban merupakan ayah angkat terdakwa. (Baca: Sadis, Warga Bolsel Ini Tega Bunuh Ayahnya).

Reporter: Zulkifli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here