Warga Giat Bersihkan Sampah Menggunung Pasca Banjir

0
444
Warga Giat Bersihkan Sampah Menggunung Pasca Banjir Headline
Pasca Banjir, Sampah di Kota Manado Menggunung. Tampak eskavator membersihkan sampah di areal Jembatan Sario.

ZONA BANJIR – Pengerukan sampah menggunakan alat berat di areal jembatan Sario, memang telah selesai sejak jumat (17/01) kemarin, jalan menuju KONI dari arah Samrat dan sebaliknya telah dibuka kembali walaupun belum bisa dilalui kendaraan roda empat akibat tebalnya lumpur yang menutup jalan.

Namun warga sekitar daerah aliran sungai (DAS) tetap siaga karena masih saja ada sampah-sampah yang berdatangan dibawa aliran sungai. “Masih ja tatambah ni sampah-sampah dari kuala,” ungkap sejumlah pemuda yang giat mengangkat sampah.

Dari pantauan zonabmr.com, terlihat warga disekitar aliran sungai juga mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur.

Daerah sekitar jembatan Sario seperti diketahui selalu menjadi langganan banjir disetiap musim penghujan akibat meningkatnya volume air dan banyaknya sampah yang menghambat aliran air sungai.¬†Namun bencana banjir kali ini disebut-sebut sebagai banjir terbesar yang melanda Manado. Seperti penuturan gandi warga Jalan Siswa. katannya, banjir kali ini bisa mencapai wilayahnya yang biasannya jarang terkena banjir seperti di wilayah Sario.¬†“Daerah sini yang bukan langganan banjir saja, airnya mencapai pinggang orang dewasa,” ungkap Gandi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here