Warga Iyok Dambakan Jalan Aspal

0
684
Warga Iyok Dambakan Jalan Aspal Boltim
F: Ilustrasi

Zona Boltim – Warga Desa Iyok Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolmong Timur hingga kini belum bisa menikmati fasilitas jalan yang memadai. Padahal warga setempat sudah lama mendambakan akses jalan yang diaspal.

Berdasarkan pantauan media ini, jalan di desa tersebut baru sebatas pengerasan. Wargapun berharap pemerintah daerah (Pemda) untuk segera melakukan pengaspalan. “Sudah lama kami disini belum bisa merasakan jalan mulus yang dilapisi aspal. Sehingga ditahun 2014 ini, kami berharap agar ada pengaspalan jalan desa kami, atau program pembangunan lainnya yang bisa langsung dirasakan masyarakat,” ujar Yadi Mokoagow, warga setempat, Minggu (5/1) kemarin.

Dikatakannya, selain pengaspalan jalan, warga juga berharap adanya drainase sebagai penunjang jalan, sebab kata dia, ketika turun hujan air sering kali masuk ke rumah penduduk, dikarenakan tidak adanya drainase. “Katanya kita ini sudah merdeka, tapi kenapa infrastruktur jalan di desa kami ini hingga kini belum dilapisi aspal. Dikemanakan hak warga desa kami untuk mendapatkan sarana infrastruktur jalan yang baik,” ujarnya.

Anggota komisi II dewan kabupaten (Dekab) Boltim, Marsaoleh Mamonto mengatakan, bahwa di tahun ini, perbaikan infrastruktur jalan, drainase, air bersih serta hal-hal lain yang langsung menyentuh masyarakat akan diprioritaskan. “70 persen APBD untuk kepentingan publik, jadi warga yang jalan desanya belum diaspal diminta untuk bersabar, mudah-mudahan akan dikerjakan dalam tahun ini,” ujar politisi PAN itu.

Senada dikatakan Kepala Dinas (Kadis) PU Minderd Mawu ST. Katanya, pembangunan infrastruktur akan diprioritaskan ditahun 2014 ini. “Sudah dianggarkan dalam APBD untuk perbaikan jalan desa maupun jalan perkebunan, dan itu akan jadi skala prioritas,” tutur Minderd.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here