Warga Keluhkan Pelayanan Disdukcapil Bolmong

0
253

Warga Keluhkan Pelayanan Disdukcapil Bolmong Bolmong

ZONA BOLMONG –  Sejumlah warga di Kabupaten Bolmong Mongndow (Bolmong) yang ingin melakukan perekaman e-KTP mengeluhkan pelayanan yang kurang maksimal dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) setempat.

“Kata petugas (Disdukcapil), barang perlengkapan perekaman sekarang tidak ada karena dicuri orang. Tapi sampai kapan kita harus bolak-balik di kantor ini untuk melakukan perekaman,” keluh Mizi Mokodompit warga setempat, Rabu (26/7).

Sementara, setelah ditanyakan kebenaran itu kepada Sekertaris Disdukpencapil Farida Mooduto, disebutkan bahwa yang dicuri adalah modem dan kamera perekaman seharga hampir sepuluh juta. “Memang benar keterlambatan ini dikarenakan peralatan perekaman di dinas kami telah dicuri dan kemungkinan ini dibobol sejak malam Senin lalu. Tapi kami sudah melaporkan ke pihak kepolisisan untuk melakukan penelusuran terkait pencurian ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini sudah 400-an orang yang melakukan perekaman sejak hari Senin pekan ini. Tapi belum dicetak. “Kami sampaikan kepada warga yang datang merekam sekarang belum bisa. Sebab, kamera tidak ada. Jadi dimohon bersabar, kami sementara mengupayakan dalam waktu dekat ini akan diusahakan sudah ada kamera perekaman,” katanya

Terpisah, Kapolsek Lolak AKP Suharno menyampaikan, pihaknya sudah menerima laporan itu dan segera melakukan penelusuran terkait pencurian tersebut. “Kami sudah melakukan olah TKP dan sampai sekarang terus melakukan penelusuran,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here