Warga Kobo Temukan Mayat Diduga Korban Pembunuhan

0
356
Warga Kobo Temukan Mayat Diduga Korban Pembunuhan Headline Hukum
Kondisi jasad korban saat ditemukan di perkebunan Desa Kobo Kecil

ZONA HUKRIM – Warga Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, digegerkan dengan penemuan mayat lelaki di perkebunan desa setempat, Selasa (18/10). Kuat dugaan, jenazah yang diketahui bernama Herdik Paputungan (47) warga Moyag tersebut merupakan korban pembunuhan.

Data dihimpin menyebutkan, korban ditemukan sekitar pukul 22.00 Wita dalam kondisi terlentang. Korban yang diketahui berprofesi sebagai guru di SDN 2 Sinindian itu, diduga tewas ditikam karena terdapat luka bekas tusukan benda tajam di tubuhnya.

Menurut keterangan salah satu warga Kobo Kecil, sejak Senin (17/10) korban keluar rumah dan tak kunjung pulang hingga Selasa (18/10), “Istrinya pergi ke rumah saya, Selasa sore. Katanya korban belum pernah pulang sejak Senin kemarin. Korban keluar dari rumahnya Senin malam, katanya mau pergi ke keluarganya di kobo kecil,” kata Al salah satu keluarga korban.

Mendengar cerita istri korban, Al beserta kerabat korban yang lain yakni Ade, Acin, Ato dan Wandy, langsung berupaya menelusuri korban ke beberapa lokasi, “Korban ditemukan di perkebunan dengan kondisi terbaring tak bernyawa diduga dibunuh orang yang belum diketahui identitasnya. Dugaan itu karena di lokasi juga ada barang bukti rokok Umile dan sandal merek Adidas, Warna biru,” ungkap Ade, sembari mengatakan mereka langsung menelpon warga setempat dan menghubungi aparat kepolisian untuk melaporkan peristiwa tersebut.

Sementara itu, motif dugaan pembunuhan ini menguat menyusul penuturan Jalin Mamonto warga Moyag Tuduan. Dikatakan Jalin, pada Senin jam 9 malam motornya dipinjam korban untuk mengambil buku di Desa Bongkudai, “Saat itu juga saya lihat telepon seluler Hendrik selalu berbunyi. Berkali-kali saya tanya siapa yang telepon, Hendrik tak ingin memberitahu,” ungkapnya.

Sampai keesokan harinya, Jalin mengetahui dari salah satu warga Moyag kalau jasad yang yang ditemukan warga Kobo Kecil bernama Herdik dan susah tidak bernyawa, “Motor milik saya yang dipakai Hendrik, dibawa pelaku yang saat ini belum di ketahui,” kata Jalin menduga.

Kasus penemuan jasad Hendrik saat ini dalam penangaan aparat Polres Bolmong. Korban telah dievakuasi aparat dari lokasi penemuan ke RSUD Datoe Binangkang. Dan dikabarkan korban segera dibawa pulang ke rumahnya di Moyag, kemudian akan dikebumikan di perkuburan keluarga di Kobo Kecil.tr-13/ldy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here