Warga Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit

0
605
Warga Korban Banjir Mulai Terserang Penyakit Bolmong
drg. Rudiawan

ZONA BOLMONG – Pasca Banjir yang terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Lolayan dan Dumoga Raya, warga mulai terserang wabah penyakit. Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, drg Rudiawan, Rabu (20/8).

Rudiawan mengatakan, informasi ini didapatnya dari laporan kepala Puskesmas setempat, bahwa warga yang datang berobat karena terkena penyakit.

”Warga yang datang ke Puskesmas rata-rata mengidap penyakit hipertensi, infeksi saluran pernapasan, gatal-gatal dan diare,” kata Rudiawan.

Untuk stok obat-obatan, kami sediakan sesuai dengan keluhan pasien. Sementara untuk situasi penaganan pasien saat ini masih bisa diatasi, hingga pihaknya belum melakukan penambahan petugas medis di Puskesmas.

Sekadar diketahui, banjir melanda Bolmong menyebabkan sejumlah desa dan kelurahan di Bolmong terendam air degan ketinggian mencapai 50 hingga 1 meter. Data yang diperoleh, desa yang terkena bencana ini yakni Kelurahan  Imandi, Desa Mogoyunggung, Desa Tonom, Desa Ibolian, Desa Ibolian satu, Desa Werdi Agung Utara dan Desa Mengkang.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here